Selasa, 05 Oktober 2010

5 THE MOST INFLUENCE WOMAN IN THIS WORLD 2010

Temen-temen setuju gak klo Perempuan itu bisa sangat mempengaruhi dunia?
Nah, salah satu majalah besar di Amerika bikin daftar 125 perempuan yang berpengaruh di dunia. Tp disini gw cm akan bahas 5 orang teratasnya ajaaaaa....

Ini dia 5 Most Influence women in this world :

PERINGKAT I : Oprah Winfrey.
Alasan kepilihnya Oprah Winfrey karena dia manfaatin talk show punya dia buat kegiatan yang positif seperti bikin klub pembaca buku yang peminatnya ternyata banyak banget loh.
Oprah Gail Winfrey (lahir di Kosciusko, Mississippi, Amerika Serikat, 29 Januari 1954; umur 56 tahun) adalah seorang selebriti dan pengusaha Amerika Serikat yang namanya melambung setelah membawakan sebuah acara bincang-bincang yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show.

Dengan kekayaan sekitar 1,3 milyar dolar AS, ia masuk dalam daftar milyarder di dunia.

Orangtuanya Oprah Winfrey bermaksud menamainya Orpah, seperti yang terdapat di dalam Alkitab, tetapi sang bidan yang mencatat kelahiran itu tidak dapat mengeja dengan baik, sehingga namanya menjadi Oprah Winfrey.























PERINGKAT II : Hillary Rodham Clinton.

Beliau Sekretaris Negara, mantan First Lady, dan mantan Senator AS.
Hillary Rodham Clinton (lahir di Chicago, Illinois, 26 Oktober 1947; umur 62 tahun dengan nama Hillary Diane Rodham ) adalah senator junior Amerika Serikat dari negara bagian New York, suatu jabatan yang dimulai pada 3 Januari 2001. Ia menikah dengan Bill Clinton, Presiden Amerika Serikat ke-42 dan Ibu Negara Amerika Serikat selama dua masa jabatan (1993 - 2001). Sebelumnya, ia adalah seorang pengacara.





























PERINGKAT III : Mother Teresa.

Bunda Teresa dari Calcuta (lahir di Üsküb,Kerajaan Ottoman, 27 Agustus 1910 – meninggal di Calcuta,India, 5 September 1997 pada umur 87 tahun) adalah seorang biarawati Katolik terkenal dan kontroversial di dunia Internasional yang pekerjaannya di antara orang miskin Kolkata diberitakan secara luas.

Dia diberikan Penghargaan Templeton pada 1973, Penghargaan Perdamaian Nobel pada 1979 dan penghargaan tertinggi warga sipil India, Bharat Ratna pada 1980. Dia dijadikan Warga Negara Kehormatan Amerika Serikat pada 1996 (satu di antara enam). Dia diberkati oleh Paus Yohanes Paulus II pada Oktober 2003, dan oleh karena itu dia dapat dipanggil Teresa Terberkati.






















PERINGKAT IV : Rosa Parks.
aktivis hak-hak warga sipil, yang kelima ada Eleanor Roosevelt, manta First Lady, aktivis ham, utusan amerika di PBB.
Rosa Parks (4 Februari 1913 – 24 Oktober 2005) adalah aktivis hak asasi Afro-Amerika yang disebut oleh Kongres Amerika Serikat sebagai "Ibu pergerakan Hak Asasi Manusia Modern".

Pada tanggal 1 Desember 1955, Parks menjadi terkenal setelah menolak mematuhi perintah sopir bus James Blake untuk memberikan kursinya agar seluruh ruangan hanya untuk penumpang kulit putih. Aksi ketidakpatuhan ini memulai Boikot Bus Montgomery, yang merupakan salah satu pergerakan terbesar melawan pemisahan ras.


















PERINGKAT V : penulis Harry Potter, J.K. Rowling.

Ia termasuk orang paling berpengaruh soalnya dia bikin anak-anak kecil jadi suka baca.
Joanne Kathleen Rowling atau lebih dikenal sebagai J.K. Rowling dilahirkan pada 31 Juli 1965 di Chipping Sodbury, dekat Bristol, Inggris. Sebagai seorang ibu tunggal yang tinggal di Edinburgh, Skotlandia, Rowling menjadi sorotan kesusasteraan internasional pada tahun 1999 saat tiga seri pertama novel remaja Harry Potter mengambil alih tiga tempat teratas dalam daftar New York Times best-seller setelah memperoleh kemenangan yang sama di Britania Raya. Kekayaan Rowling semakin bertambah saat seri ke-4, Harry Potter dan Piala Api diterbitkan pada bulan Juli tahun 2000. Seri ini menjadi buku paling laris penjualannya dalam sejarah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar